Kemenko Polhukam Pantaun Persiapan Pilkada Serentak di Sulut

Reporter : | 10 Dec, 2014 - 20:55 WITA

Kemenko Polhukam di Sulut

Tim Menko Polhukam ketika mengunjungi Pemprov Sulut

SULUT, (manado24.com) – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), pantau persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik di tingkat Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut), yang akan dilaksanakan secara serentak Tahun 2015 nanti. Hal tersebut terungkap pada kunjungan tim Kemenko Polhukam yang beranggotakan empat orang di Pemprov Sulut, dibawa pimpinan Mayjen TNI Yoedhi Swastono selaku Deputi I/Poldadru, Rabu (10/12/2014).

Menurut Yoedhi, pihaknya akan melihat dari dekat persiapan-persiapan yang telah dilakukan Pemprov Sulut dan juga penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu, untuk agenda lima tahunan di Sulut.

Sementara Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut Drs. Jhon Palandung MSi menyatakan, menghadapi pesta demokrasi Pilkada, Pemprov Sulut berkomitmen penuh untuk mengawal setiap tahapan pelaksanaannya mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan.

“Kami (Pemprov Sulut,red) siap apabila dilaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak. Penyelenggara pilkada seperti KPU dan Bawaslu Sulut pun sudah sangat siap dalam menyukseskan pesta demokrasi bagi rakyat Sulut,” terang Palandung.

Kata dia, kolaborasi demi memaksimalkan kerja sama baik antar pusat dan daerah maupun antar daerah pelaksana pilkada serentak pada 2015 nanti, diharapkan terus tercipta.

Di akhir pertemuan yang dilaksanakan di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut itu, Palandung menyerahkan cendera mata kepada tim Kemenko Polhukam. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on