TP. PKK dan Bupati Mitra Tanam Pohon di Gunung Potong

Reporter : | 10 Dec, 2014 - 22:55 WITA

tanam pohon di gunung

Bupati James Sumendap dan pengurus TP. PKK Mitra, ketika menanam pohon di gunung potong.

RATAHAN, (manado24.com) – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Bupati James Sumendap SH beserta jajaran Pemkab Mitra, Rabu (10/12/2014), melaksanakan penanaman pohon dalam rangka kegiatan “Gerakan Perempuan Menanan” di lokasi Gunung Potong Kecamatan Ratahan Timur.

Ketua TP-PKK Ny Jein Leonora Sumendap Rende SE Ak menungkapkan, kegiatan gerakan perempuan menanam merupakan perwujudan gerakan perempuan untuk terus membudayakan gemar menanam dan pelihara pohon.

Penanaman dilakukan di sejumlah titik yang ada di Gunung Potong.

“Kiranya ini bisa memberi dampak positif bagi keseimbangan ekositem lingkungan, dan kami selaku TP PKK tergerak memberikan kontribusi nyata demi menjaga sumber daya alam dengan menanan pohon ini,” jelas Rende.

Sementara Bupati James Sumendap SH ketika membuka secara resmi kegiatan Gerakan Perempuan Menanam, memberikan apresiasi kepada TP PKK Mitra yang mampu memberikan kontribusi nyata dengan menggelar kegiatan penanaman pohon di areal Gunung Potong ini.

“Kami pemerintah terus memotivasi masyarakat untuk menggalakkan penanaman pohon di sekitar kita. Kegiatan ini merupakan contoh positif bagi masyarakat. Upaya penanaman ini tidak hanya di satu tempat saja melainkan sampai ke pelosok desa agar budaya menanam pohon demi kelestarian lingkungan tetap terjaga,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on