Dirjen PMD Malang Tinjau Hasil Diklat Aparat Kelurahan Kota Bitung

Reporter : | 11 Dec, 2014 - 11:59 WITA

BITUNG, (Manado24.com) – Direktorat Jendaral Kepala Balai Besar Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Malang, melakukan mengunjuingi Kota Bitung, dalam rangka meninjau hasil pelaksanaan diklat yang diikuti oleh aparat Kelurahan kota Bitung pada tahun 2013 lalu.

Dirjen PMD Malang, Kota BitungKetua tim rombongan Ir Margono, di hadapan Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, di ruang kerjanya Rabu kemarin, mengungkapkan maksud kunjungan dalam rangka tindaklanjut dan memonitoring serta memantau langsung hasil Diklat yang telah diikuti oleh Aparat kelurahan Pemkot Bitung pada Tahun 2013 lalu di PMD Malang.

“Kami sebagai penyelenggara tidak puas jika tidak akan melakukan kunjungan langsung di Bitung, dalam upaya melihat lebih dekat pelaksnaan hasil Pelatahian di PMD Malang, yang dikuti para peserta Diklat dari Pemkot Bitung” . “ujar Margono.

Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, kepada rombongan PMD Malang, mengatakan apresiasi atas kunjungan ini. Dalam kaitan dengan pelaksanaan Diklat, Humiang mengingatkan Lurah yang telah mengikuti Diklat di PMD malang dapat menerapkan sistim pelaksanaan yang telah didapat melalui pelatihan di PMD malang.

“Kepada para Lurah unhtuk mengoptimalkan kinerganya dalam upaya melayani masyarakat Kota Bitung. Selain itu diwajibkan melaksanakan pengembangan, pemantauan, dan pelaporan sesuai pencapaian sesuai standar sebagaimana yang telah diperoleh melalui pelatihan PMD, “ tandas Humiang.

Diketahui turut hadir menerima rombongn mendampingi yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Rahel Rotinsulu SSTP dan alumni Diklat PMD Malang yakni sejumlah Lurah. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on