Eksekutif dan Legislatif Minahasa Mulai Bahas APBD 2015

Reporter : | 11 Dec, 2014 - 14:31 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Setelah sempat tertunda akibat konflik dilembaga DPRD Minahasa terkait pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), akhirnya Pemkab dan DPRD Minahasa, mulai melakukan pembahasan APBD 2015.

“Pemkab dan DPRD sudah mulai melakukan pembahasan APBD 2015 Minahasa yang hampir berbandrol satu triliun,” ujar Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng yang menjadi wakil pemerintah dalam pembahasan tersebut di dampingi paraa pimpinan SKPD.

Dijelaskan dia, rancangan APBD 2015 sudah lama selesai dibahas oleh pemerintah dan tinggal diajukan ke DPRD, hanya saja dilembaga tersebut masih diwarnai perselisihan, maka hal itu tertunda.

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa James Rawung mengatakan pembahasan APBD 2015 pihak dewan tentunya akan bersikap kritis dan memilah-milah mana program yang penting, mendesak dan sesuai dengaan kepentingan masyarakat. Sebagai lembaga wakil rakyat sudah sepantasnya kami mengutamakan kepentingan masyarakat yang nantinya di tuangkan dalam APBD 2015.   “Kami akan prioritaskan program yang pro rakyat dalam pembahasan APBD 2015,” tutur Rawung. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on