Pemkot Bitung Terima Penghargaan Kota peduli HAM

Reporter : | 11 Dec, 2014 - 18:58 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pemerintah kota Bitung berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai Kota yang dinilai peduli HAM.

Pemkot Bitung, Kota Peduli HAM, BitungPenghargaan yang diterima langsung oleh Walikota Hanny Sondakh, diserahkan langsung Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia DR Yasona H Laoly, di Graha Pengayoman Kemenkumham Kuningan Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

“Kota Bitung merupakan satu-satunya Provinsi di Sulut yang menerima penghargaan, yang diserahkan di Puncak Hari HAM se-dunia ke-66 Tahun 2014,” kata Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH.

Keberhasilan Kota Bitung mendapatkan penghargaan karena Kota Bitung dianggap memenuhi norma dan standar HAM didalamnya terdapat 10 hak dasar manusia, diantaranya hak utk hidup, hak atas rasa aman, hak perempuan, hak mengembangkan diri, hak berkeluarga dan melanjutkan keturunan, hak memperoleh keadilan, hak turut serta dalam pemerintahan, hak atas kesejahteraan, hak atas kebebasan pribadi dan hak anak.

“Dan atas prestasi ini Walikota Bitung selaku pembina HAM merasa bangga. walikota juga menyebutkan, penghargaan ini merupakan wujud bagi pemerintah maupun masyarakat dalam menegakkan serta menghormati HAM. Selain itu kegiatan di setiap SKPD diingatkan Walikota agarv penerapannya sesuai dengan standar dan norma HAM,” tukas Kontu.

Diketahui hadir mendampingi Walikota saat menerima penghargaan yakni Kabag Hukum Wanas Luntungan SH MH, Kaban BKDPP Yossi Kawengian dan sejumlah pejabat lainnya.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on