Lumentut Akan Gelar Open House Natal Secara Sederhana

Reporter : | 11 Dec, 2014 - 20:44 WITA

Tindaklanjut Surat Edaran Pemerintah Pusat Soal Larangan Pesta Berlebihan  

MANADO, (manado24.com) – Guna menindaklanjuti program revolusi mental yang diterapkan pemerintah pusat terkait penghematan anggaran, Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut menyatakan, akan menggelar open house Natal dengan sederhana.

Menurut Lumentut, hajatan Open House Natal yang biasa dilakukan jajaran Pemkot Manado yakni di rumah dinas (Rudis) Walikota yang berada di kawasan Bumi Beringin Manado, akan dibuka sore harinya yakni pukul 16.00 (5 sore) hingga pukul 21.00 (9 malam).

“Adanya edaran pemerintah pusat itu diterimanya dengan positif yang tak lain untuk penghematan anggaran. Dan hal itu juga berkaitan dengan makna Natal itu sendiri, yakni menonjolkan kesederhanaan sesuai dengan pesan Natal yang tiap tahunnya di gelar. Open House Natal tahun ini, akan digelar tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni dimulai pukul 5 sore sampai kira-kira jam 9 malam, ini untuk menunjang program penghematan yang didengungkan pemerintah pusat,” ujar Lumentut.

Ditambahkannya, dengan akan digelarnya Open House Natal sore hari itu, Lumentut bersama keluarga, meminta pengertian dari warga masyarakat serta sanak saudara yang ingin datang bersalam-salaman agar bisa memahami kebijakan yang intinya ingin meninggalkan kebiasaan pesta yang  dinilai berlebihan tersebut.

“Atas nama Pemkot Manado dan keluarga Lumentut Runtuwene, saya meminta pengertian warga dan saudara yang ingin mengucapkan selamat Natal nanti. Jika Open House Natal di Rudis Walikota Manado, baru akan dibuka sore hari. Selain memberi kesempatan pejabat Pemkot bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing terlebih dahulu, juga tentunya untuk memberi kesempatan stok makanan di rumah masing-masing tidak mubasir. Ini demi penghematan dan kesederhanaan makna Natal itu sendiri,” harap GSVL sapaan familiar Lumentut.

Diketahui, surat edaran penghematan anggaran dari pemerintah pusat lewat Kemendagri serta Kementerian Pendahyagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) itu, yakni para pejabat baik di pusat hingga daerah dilarang menggelar pesta melebihi 300 undangan atau tidak boleh melebihi 1000 orang. (su)

Baca Juga :

1 comment

  1. Alex M. Paath says:

    Asal tulus dan ikhlas! Tdk munafik.

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on