Linmas Tomohon Dilatih Tingkatkan Kapasitas Siskamswakarsa

Reporter : | 11 Dec, 2014 - 22:30 WITA

Linmas Tomohon, tomohon, Pamong Praja Tomohon, James Rotikan SETOMOHON, (manado24.com) РPemerintah Kota Tomohon melalui  Satuan Polisi Pamong Praja Kamis (11/12/2014) menggelar.  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Dalam Rangka Pelaksanaan Siskamswakarsa terhadap para anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) bertempat di Aula Homestay Walian I Tomohon Selatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon James Rotikan SE mengatakan, sasaran yang ingin dicapai lewat kegiatan ini adalah agar terciptanya anggota satuan linmas yang memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan system keamanan swakarsa di setiap wilayah kelurahan.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di kelurahan.

”Linmas merupakan¬† ujung tombak dalam menggerakkan dan mengendalikan Siskamswakarsa. Untuk itu lewat pelatihan ini ddiharapkan bisa menambah pengetahuan dan wawasan para anggota Linmas dalam menyikapi situasi dan kondisi masyarakat serta mampu mewujudkan system keamanan swakarsa yang prosedural, adil dan manusiawi,” katanya.

Walikota juga menyerahkan insentif bagi 750 anggota Linmas di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on