Wawali Bitung Soroti Mekanisme Pengadaan Obat di BPJS

Reporter : | 12 Dec, 2014 - 09:31 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pengadaan obat untuk peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS di rumah sakit, dengan menggunakan sistem katalog, disorot Wakil Walikota Bitung Max Lomban.

Pasalnya, menurut Lomban pengadaan obat dengan system catalog ini, masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat sebagai peserta BPJS, karena  dinilai membingungkan

“Saya minta kepada pihak BPJS agar dapat mengatur dan menjelaskan kepada peserta BPJS mekanisme yang benar tentang pengadaan obat, sehingga tidak kebingungan ,” tandas Lomban, belum lama ini.

Meski  masih dibingungkan dengan pengadaan obat menggunakan system catalog namun untuk BPJS di Kota Bitung menurut Lomban, sudah berjalan dengan baik, karena pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait manfaat dan pentingnya menjadi peserta BPJS.

“Apalagi BPJS sangat berguna bagi masyarakat karena dapat membantu meringankan pelayanan dibidang kesehatan ,” ucap Lomban, sembari menambahkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 111 tahun 2014, paling lambat 1 januari 2015 Badan usaha kecil, menengah dan besar wajib menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on