Walikota Bitung: Kinerja SKPD Masih Harus Dibenahi

Reporter : | 12 Dec, 2014 - 17:28 WITA

 Walikota Bitung, Hanny Sondakh, bitung, skpd,BITUNG, (manado24.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengakui bahwa sejauh ini kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, masih perlu dibenahi dan ditingkatkan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sondakh, dalam rapat evalusi bersama seluruh SKPD, di Ruang Sidang Lantai IV kantor Walikota Bitung,  Jumat (12/12).

“Yang harus perlu terus dibenahi diantaranya Pertanggungjawaban Kinerja SKPD, Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Penetapan Kerja(PK) yang belum Akuntabel,” tandasnya.

Disamping itu, Penyusunan Indikator Kinerja SKPD juga masih perlu diperhatikan karena belum tepat sesuai dengan sasaran yang ada pada Rencana dan strategi (Renstra) Pemkot Bitung.

”Disamping itu SKPD belum memiliki Indikator Kinerja Utama sebagai alat ukur kinerja sehingga belum optimal dan sulit untuk dijadikan bahan peningkatan kinerja maupun perubahan organisasi, “tutur Sondakh.

Lanjut dia, mengatakan salah satu factor yang perlu diperhatikan untuk mencapai hasil yang maksimal dalam rangka peningkatan kinerja, yakni pemantapan implementasi Sistem AKIP di dalam perencanaan, pengukuran serta pelaporan kinerja SKPD.

”Dan untuk peningkatan kinerja ini saya minta agar dibentuk Tim Pemantapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Bitung, “tukasnya.

Sementara itu Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang, mengatakan guna mewujudkan Kinerja SKPD yang Akuntabel perlu ditetapkan Indikator Kinerja Utama SKPD yang sesuai dengan sasaran strategis dalam Renstra SKPD.

”Juga Perlu adanya Fasiltasi, Monitoring dan Evaluasi dalam mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di setiap SKPD. “kata  Humiang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on