254 CPNS Pemprov Sulut Terimas SK PNS

Reporter : | 12 Dec, 2014 - 22:29 WITA

PNS Pemprov Sulut

Wagub Sulut ketika memimpin pengambilan janji dan sumpah PNS Pemprov Sulut

SULUT, (manado24.com) – Sebanyak 254 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), di ruang Huyula kantor Gubernur Sulut, Jumat (12/12/2014).

Penyerahan SK tersebut, dipimpin Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, sekaligus melakukan pengambilan sumpah dan janji PNS.

Dalam sambutannya, Kansil berharap kepada pegawai yang baru menerima SK, supaya memberikan kualitas kerja yang baik demi jalannya roda pemerintahan di Sulut.

“PNS adalah abdi negra dan masyarakat, harus memiliki etos kerja yang tinggi agar dapat menjalankan tugas secara profesional, memiliki kompetensi dan selalu menjunjung tinggi etika birokrasi,” ingatnya.

Disisi lain, Kansil menyatakan jika PNS yang telah menerima SK dan mengambil sumpah janji ini, telah melalui proses seleksi yang sangat ketat. Selain itu, telah dibekali kompetensi dan kualifikasi sebagai seorang pengayom masyarakat melalui pendidikan dan pelatiha pra jabatan.

“Secara kualitas kalian harus mampu dan mumpuni melaksanakan tugas dan tanggungjawab kedepan dimanapun ditugaskan. Sebagai PNS yang baru, diharapkan bisa mengoptimalkan potensi, disiplin dan loyal kepada Negara. Semua PNS dapat bekerja membangun Sulut semain maju, inovatif sesuai koridor undang-undang yang berlaku,” kata Kansil lagi.

Diketahui, mereka yang menerima SK dan diambil sumpah terdiri dari 16 orang PNS golongan satu, 203 PNS golongan dua, dan 35 PNS golongan tiga.

Turut hadir dalam penyerahan SK sekaligus pengambilan sumpah dan janji PNS itu, Asisten III bidang Administrasi Umum Sulut Ch. Talumepa dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut DR. Noudy Tendean. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on