Target Rp2 M, 2015 Distarumansa Tomohon Pacu Retribusi Sampah

Reporter : | 13 Dec, 2014 - 16:24 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Dipatok target Rp2 miliar khusus untuk persampahan, Tahun 2015 Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumnasa) Kota Tomohon akan memacu pendapatan dari sektor sampah.

Kepala Dinas Tarumansa Kota Tomohon Dra Lilly E Solang MM mengatakan, ini bisa tercapai  jika ada kerjasama dan dukungan penuh dari komponen masyarakat di Kota Tomohon.

”Ya, mau tidak mau manajemen smapah harus diupayakan berjalan baik sehingga bisa memperoleh apa yang diharapkan. Tentunya, stakeholder juga akan sangat berperan,” katanya.

Pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tambahnya, harus dilakukan dnegan baik. Instansi terkait harus saling mendukung. ”Bank sampah memang mendesak diberdayakan di Kota Tomohon. Salah satu pennunjang adalah anak-anak nantinya akan membawa sampah di sekolah dan ditabung di bank sampah,” tukasnya.

Di tahun 2014 ini, mulai Agustus memnag telah diberlakukan retribusi sampah. Namun baru berlaku di pelaku usaha, perkantoran pemerintah serta sekolah-sekolah. Tahun 2015 smapah rumah tangga sudah akan ditarik retribusi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on