SHS: Almarhum Sualang Sosok Pemimpin Kaya Ide dan Gagasan

Reporter : | 13 Dec, 2014 - 21:53 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya mantan Wakil Gubernur Sulut Freddy Harry Sualang.

Dimata SHS sapaan familiar Sarundajang, almarhum Sualang, sosok pemimpin yang kaya ide dan gagasan. “Saya berteman dengan almarhum sejak di DPRD Minahasa hingga beliau menjadi Anggota DPRD Sulut. Kemudian, beliau jadi Wagub Sulut di era Gubernur Sulut Drs AJ Sondakh 2000-2005, selanjutnya dilanjutkan dengan saya di periode 2005-2010. Ide-ide dan gagasan almarhum banyak yang sudah saya lakukan dalam memajukan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini,” ujar SHS.

Kata dia lagi, selain sebagai teman dan sahabat, almarhum Sualang dikenal sebagai pemimpin yang sangat rajin dan dikenal luas masyarakat Sulut. “Banyak politisi handal Sulut yang lahir di bawah kepemimpinannya, serta banyak memberi bantuan kepada banyak orang, termasuk anak-anak saya yang kini sedang berkiprah jalur legislatif dan birokrat,” terang SHS.

Ditambahkan dia, diharapkan kepada keluarga yakni Ibu Zus Sualang Pangemanan serta anak-anak dan cucu yang ditinggalkan, kiranya mendapat kekuatan dan pertolongan dari Tuhan.

“Senyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian almarhum Sualang semasa hidup, baik saat bersama Gubernur almarhum Drs. A.J. Sondakh maupun bersama saya,” ungkap SHS. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on