Kendaraan Berplat Nomor Luar Keliaran Rugikan Pendapatan Minahasa Tenggara

Reporter : | 14 Dec, 2014 - 10:56 WITA

RATAHAN, (manado24.com)-Kendaraan berplat nomor luar daerah, marak berkeliaran di daerah Kabupaten Mitra. Jelas ini merugikan daerah khususnya dari sektor pemasukan pajak.

Kepala UPTD Samsat Mitra Drs Hendrik Turang membenarkannya. “Banyak kendaraan luar daerah di sini, dan sebagian pemilik kendaraan pelat Jakarta sudah kami beri peringatan untuk melakukan mutasi dari plat B ke J. Kami berikan waktu tiga bulan untuk mereka,” ungkap Turang, akhir pekan ini.

Lanjut dikatakan Turang, pihaknya juga sementara melakukan sosialisasi pada pemilik kendaraan agar segera melakukan mutasi kendaraan. Karena kendaraan pelat nomor di luar daerah Mitra jelas merugikan daerah, contohnya Jatah BBM untuk Mitra dinikmati kendaraan yang jelas membayar pajak untuk daerah lain.

Tahun depan tambah Turang, pihaknya akan menindak tegas mobil berpelat luar daerah. “Yang pasti, kalau tidak mengurus mutasi akan ditindak tegas dan kendaraannya akan kita tahan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Organda Mitra Alfian Jay Tompunu menyatakan, sangat mendukung apa yang akan dilakukan pihak UPTD Samsat Mitra. “Langkah ini sangat baik. Karena jelas merugikan daerah, lebih khususnya para sopir angkot, terkait penggunaan BBM, yang diambil kendaraan plat luar daerah, yang adalah jatah untuk kendaraan-kendaraan yang ada di Mitra,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on