SHS: John Lie Jadi Inspirator Putra – Putra Kawanua

Reporter : | 14 Dec, 2014 - 18:55 WITA

Dari Acara Pengukuhan KRI John Lie di Pelabuhan Bitung  

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan jika salah satu pahlawan asal Sulut, John Lie, menjadi inspirator putra-putri Kawanua saat ini. Hal tersebut dinyatakan SHS sapaan familiar Sarundajang, di acara pengukuhan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) John Lie, di Pelabuhan Samudera Bitung.

“John Lie menjadi inspirator dan motivator bagi putra – putra kawanua, sehingga berkeinginan menjadi pelaut bahkan berprestasi dibidangnya,” ujarnya.

Lanjut SHS, pihaknya mengapresiasi dengan diberikan kepercayaan bagi putra Sulut menjadi nama salah satu KRI yang tentunya sejalan dengan keinginan menjadikan Sulut pintu gerbang asia pasifik dan dalam rangka mendukung poros maritim dunia dan budaya maritim di Sulut.

“Ini jadi kebanggaan kami, sebab salah satu nama putra terbaik Sulut diberi nama di kapal perang Indonesia,” terangnya.

Diketahui, dalam peresmian tersebut dilakukan Upacara Militer Pengukuhan KRI John Lie-358 yang dipimpin Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio dan dilanjutkan dengan Acara Adat. Upacara pengukuhan KRI John Lie-358 yang merupakan salah satu Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) milik TNI AL, merupakan kapal perang tercanggih dan modern di kelasnya Multi Role Light Frigatte (MRLF) yang menjadi kebanggaan bangsa.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, istri dari almarhum Laksamana Muda John Lie, yakni Pdt. Margareitha Angkow (87 thn). (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on