Pemkab Minahasa Tenggara Masih Gelar Rapat di Hotel

Reporter : | 15 Dec, 2014 - 14:48 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) masih mengabaikan Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 11 Tahun 2014 Tentang Pembatasan Kegiatan Pertemuan/Rapat di luar kantor. Buktinya, masih ada sejumlah SKPD yang menggelar kegiatan di sejumlah hotel yang ada di Kota Manado.

Salah satunya adalah Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Mitra, yang menggelar kegiatan selama 2 hari, di salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Manado.

Kepala BKDD Mitra Drs Robert Rogahang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya sudah diagendakan sejak bulan November lalu.

“Kami sudah koordinasikan dengan Inspektorat Provinsi dan pihak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Semua pihak terkait telah kami koordinasikan,”  terang Rogahang.

Dijelaskannya lagi, larangan kegiatan di hotel, mulai 1 Desember, itu untuk kegiatan yang menggunakan APBN, dimana berlaku untuk lembaga pemerintah pusat dan kelembagaan lainnya.

“Dan untuk daerah yang menggunakan APBD, mulai berlaku pada 1 Januari tahun 2015, tidak bisa lagi melakukan kegiatan di luar kantor,” kata Rogahang. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on