Cegah Bencana, Walikota Bitung Imbau Masyarakat Tingkatkan Kebersihan

Reporter : | 15 Dec, 2014 - 17:35 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Mengingat saat ini cuaca ekstrim sering terjadi di wilayah Kota Bitung, yakni tingginya intensitas curah hujan dan angin kencang, Walikota Hanny Sondakh, mengingatkan warga agar terus berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Artinya warga jangan membuang sampah sembarangan yang berpotensi menyumbat drainase sehingga menyebakan banjir. Disamping itu menjaga kebersihan warga akan terhindar dari ancaman berbagai penyakit,” tandas Sondakh belum lama ini.

Disisi lain, Sondakh  mengantisipasi terjadinya bencana Walikota menginstruksikan Dinas Tata Ruang segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berada di tepi jalan raya yang berpotensi akan tumbang, serta membersihkan ranting-ranting yang mengganggu instalasi listrik (tiang dan kabel listrik).

“Ranting-ranting pohon yang sudah mengganggu kabel listrik agardipangkas supaya tidak tumbang memutuskan jaringan listrik sehingga dapat menyebabkan terjadinya pemadaman listrik,” katanya.

Selain itu walikota juga mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan untuk mengecek drainase yang mengalami penyumbatan karena sampah dan pasir yang terbawa air hujan.

“Karena drainase yang tersumbat akan berpotensi terjadinya banjir dan sarang penyakit,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on