Lembeh Selatan, Girian dan Wangurer Rawan Malaria

Reporter : | 16 Dec, 2014 - 09:58 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Tiga wilayah di Kota Bitung yakni Lembeh Selatan, Girian dan Wangurer, adalah daerah yang sangat rentan terhadap penyakit Malaria, menyusul puluhan kasus  yang ditemukan selang bulan Novemeber hingga awal Desember 2014, para penderita penyakit Malaria yang diesebabkan oleh gigitan nyamuk Anopheles sebagian besar berasal dari tiga wilayah tersebut.

”Selain Kecamatan Lembeh Selatan  di Kelurahan Doorbolaang, Paudean, Paser Panjang dan Pancuran,  Girian Atas serta Wangurer yang merupakan daerah rawa, Malaria juga rentan di Kelurahan Manembo-nembo dan  Pinokalan,”kata Pomantow.

Sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran penyakit Malaria, Dinas Kesehatan Kota Bitung terus melakukan sosialisasi dan pemberian kelambu di daerah tang rawan Malaria, serta pemeriksaan darah warga yang tinggal di wilayah tersebut.

”Dan jika terbukti positif akan diberikan obat secara cuma-cuma.Dan kita juga proaktif turun langsung lapangan jika ditemukan kasus Malaria di wilayah atau Kelurahan lain,” katanya sembari menghimbau warga terus menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan agar terhindar dari ancaman penyakit termasuk Malaria. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on