Jelang Natal, ESDM Kota Bitung Diminta Awasi Harga Jual LPG 3 Kg

Reporter : | 16 Dec, 2014 - 12:57 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Untuk mengantisipasi kenaikan harga LPG 3 Kg, menjelang hari Natal dan Tahun Baru, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri,  mengingatkan  Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)  meningkatkan pengawasan harga jual LPG 3 Kg di setiap pangkalan.

”Pengawasan ini maksudnya agar LPG 3 Kg tidak dijual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), sebagaiamana  yang sering dikeluhkan warga menjelang Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu,” kata Mantiri.

Lanjut dia, jika instansi terkait tidak melakukan pengawasan atau kontrol di pangkalan yang menjual LPG 3 Kg, dikawatirkan, akan ada praktek menaikan harga sepihak guna meraup keuntungan lebih oleh pemilik pangkalan, mengingat LPG 3 Kg, sangat dibutuhkan di saat menjelang hari Raya.

”Karena itu kepada masyarakat jika ada pangkalan yang menaikan harga sepihak atau tidak sesuai HET yakni  Rp 15.000, segera dilaporkan kepada pihak terkait. Dan kepada ESDM jangan segan memberi sanksi tegas jika nantinya didapati ada  pangkalan yang terbukti menaikan harga sepihak atau tidak sesuai HET,” tukas Ketua DPC PDI-P Kota Bitung ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on