Sering Hamburkan Uang Rakyat, Warga Minta DPRD Mitra Implementasikan Kunker Keluar Daerah

Reporter : | 16 Dec, 2014 - 13:36 WITA

MANADO, (manado24.com) – Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meminta para anggota DPRD untuk mengimplementasikan hasil kunjungan kerja ke luar daerah yang selama ini telah dilakoni.

“Kita dari awal berharap agenda keluar daerah untuk dikurangi karena terkesan menghamburkan uang. Tapi tetap saja dilakukan. Nah, sekarang kita tuntut ke anggota DPRD hasil apa yang diperoleh dari Kunker luar daerah,” ujar tokoh masyarakat sekaligus pemerhati pemerintahan Mitra, Ronald Sahelangi.

Hal yang sama disampaikan Jemy Kandow SH, yang mendesak pihak DPRD mampu mempertanggung jawabkan hasil kunker. Soalnya, keberangkatan DPRD untuk bulan Desember saja sudah ketiga kalinya. Bahkan informasi beredar, di akhir bulan ini, para legislator kembali mengagendakan kunjungan kerja keluar daerah.

“Wajar jika warga menuntut apa yang sudah diperoleh dari hasil kunker. Kan uang rakyat yang dipakai,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPRD Mitra, Fecky Mokorimban memastikan bahwa keberangkatan para legislator adalah kunjungan Panitia Khusus (Pansus) untuk kebun raya. “Memang pekan sebelumnya anggota DPRD ke Bali disalah satu kebun raya di Bali. Untuk saat ini ke Jakarta di kementrian dan juga ke Kebun Raya untuk kepentingan yang sama,” ujar Mokorimban. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on