DW Kota Tomohon Gelar Pembinaan Keluarga Harmonis

Reporter : | 16 Dec, 2014 - 19:50 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Dharma Wanita (DW) Kota Tomohon Selasa (16/12/2014) menggelar Pembinaan Keluarga Harmonis di lingkup Kota Tomohon. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon ini dibuka Ketua DW Kota Tomohon Ny Ginny Poli-Ponamon.

Saat memberikan materi undang-undang nomor 1 tahun 1975 tentang tujuan perkawinan, Ny Poli-Ponamon mengatakan, membangun keluarga hendaknya harmonis, kokoh, sehat dan sejahtera.

“Peran seorang ibu dalam keluarga sangat penting, di samping sebagai wadah pelayanan pengembangan keluarga secara berkelanjutan dalam berbagai bidang. Utamanya agama, pendidikan, kesehatan, wirausaha, dan lingkungan hidup. Dengan adanya kegiatan pemberdayaan perempuan diharapkan akan terus menciptakan keluarga yang harmonis bertumbuh mandiri di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat, dapat menjadi sumber penyebab sekaligus pemecah masalah sosial. Karena itu, ibu-ibu rumah tangga sebagai salah seorang anggota keluarga memiliki peran penting menjaga keseimbangan dalam kehidupan berumah tangga.

“Banyak persoalan yang saat ini muncul di tengah keluarga, seperti kenakalan anak, kemiskinan, KDRT, maupun narkoba. Para ibu, harus mengambil peran besar menghadapi tantangan itu. Inilah sebabnya sosialisasi membina keluarga harmonis ini sangat diperlukan sebagai salah satu pembekalan untuk kita,” paparnya.

Kegiatan diikuti ibu-ibu dari lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on