Pemkot Manado Gelar Safari Natal di Malalayang

Reporter : | 16 Dec, 2014 - 20:22 WITA

Lumentut: Mari Sambut Natal dengan Hati Yang Damai

Safari Natal

Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Malalayang

MANADO, (manado24.com) – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawa pimpinan Walikota DR. GS Vicky Lumentut, menggelar safari Natal di jemaat GMIM Tabur Kasih Celebes Kelurahan Malalayang Satu Barat Kecamatan Malalayang.

Safari natal atau yang trend disebut blusukan Christmas ini, merupakan hari terakhir jajaran Pemkot Manado turun bersama warga jemaat yang akan merayakan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 1 Januari 2015.

Saat membawakan kesan dan pesan Natalnya, Lumentut menyatakan di Minggu Advent ke tiga saat ini. Kita harus benar-benar mempersiapkan hati untuk menyambut kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus. Dimana, mari warga jemaat bisa mendamaikan diri dengan Tuhan, yakni dengan cara saling memaafkan diantara kita, bersihkan pikiran dari iri hati, dengki dan lain sebagainya. Periksa diri kita masing-masing, kalau masih ada hati yang belum beres maka mari damaikan hati kita untuk mendapatkan suka cita Natal tersebut.

“Mari torang sambut Natal, dengan hati yang penuh damai. Tinggalkan perbedaan, dan mari kita saling memaafkan diantara kita. Percuma ada baju baru, kukis enak kalo tidak ada kedamaian di dalam rumah bahkan di hati kita,” sarannya, disambut senyum jemaat yang ada.

Ditambahkan Lumentut, begitu juga dengan menyambut Natal, harus mengedepankan kesederhanaan, jangan kita egois untuk tidak berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan. Demi mengeskpresikan iman kita guna tabur kasih, maka seharusnya turut merasakan kesusahan saudara kita lainnya. Dan itu akan saya praktekkan di hari H Natal 25 Desember nanti, yakni akan menggelar Open House nanti sore hari atau pukul 5 sore. Tidak sejak pagi atau siang, seperti tahun-tahun sevelumnya. Itu semua tak lepas dari bagian penghematan dan kesederhanaan. Dan yang pasti, pihaknya akan menyisihkan dana yang ada, ke sejumlah warga yang membutuhkan bantuan seperti di panti asuhan, panti werda dan lain sebagainya.

“Penghematan dan kesederhanaan itu yang merupakan Makna Natal saat ini, lebih baik dana yang lebih di sumbangkan ke warga yang membutuhkan alias kita saling berbagi kasih,” ujar Lumentut.

Ibadah Pra Natal ini sendiri di pimpin Pdt Nofrie Pua STh, dan turut dihadiri Camat Malalayang, Danny Kumajas SSos, tokoh agama dan masyrakat se Kecamatan Malalayang serta sejumlah pejabat Pemkot Manado. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on