Astaga…. Ada Pasar Swalayan di Manado Jual Produk Makanan Kadaluarsa

Reporter : | 16 Dec, 2014 - 22:23 WITA

Sidak Kebutuhan Pokok Jelang Natal Pemprov Sulut

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawa pimpinan Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Sanny Parengkuan MAP, menggelar inspeksi mendadak (sidak) terkait kebutuhan pokok masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, Selasa (16/12/2014).

Dalam sidak yang dilakukan tim yang termasuk didalamnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ir. Yenny Karouw MSi, Kepala Biro Perekonomian Janne Mendur, Kepala Sat Pol PP Drs. Roy Mewoh, dan pihak dari Bulog Divre Sulut, ditemukan produk bahan makanan yang telah kadaluarsa dijual di salah satu pasar swalayan yang terletak di MTC kawasan Mega Mas Manado.

Akibat ditemukannya barang kadaluarsa tersebut, pengelola pasar swalayan seolah masih tetap menutupi kesalahan mereka, dengan mengaburkan informasi tersebut kepada para calon konsumen.

Sontak saja, tim sidak langsung mengambil tindakan tegas, dengan menurunkannya setiap produk pajangan apalagi yang dianggap tak layak dikonsumsi masyarakat karena melewati aturan (batas kadaluarsa).

“Banyak produk yang kadaluarsa kami termukan di MTC. Terpaksa kami menyuruh untuk diturunkan dan tidak boleh dijual lagi,” tegas Parengkuan.

Sedangkan Kepala Disperindag Yenny Karouw, mengharapkan kepada seluruh masyarakat supaya lebih teliti dan berhati-hati, untuk membeli suatu produk apalagi itu makanan.

“Masyarakat kami harapkan supaya lebih teliti untuk membeli bahan makanan,” ingatnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on