Komisi II DPR RI Kunker di Provinsi Sulut

Reporter : | 16 Dec, 2014 - 21:56 WITA

SULUT, (manado24.com) – Komisi II Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI dibawa pimpinan Mustafa Kamal selaku Wakil Ketua Komisi II, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan yang dilakukan Senin malam, diterima Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

Dalam sambutannya, Kansil memberikan apresiasi kepada Komisi yang membidangi Pemerintah Dalam Negeri, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan dan Tata Ruang itu, yang telah memilih Sulut dijadikan tempat mengadakan kunjungan kerja lewat reses.

Disisi lain, Kansil menyampaikan gambaran umum kondisi Sulut, serta penjelasan umum pemerintahan daerah. Tak lupa juga, Kansil meminta dukungan politik Komisi II DPR RI, untuk mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sulut yang telah diusulkan pemerintah pusat.

Dalam pertemuan itu, dilanjutkan dengan diskusi antara komisi II dengan pemprov Sulut. Dalam kesempatan itu, Komisi II DPR RI memintakan informasi terkait pelaksanaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Sulut, proses Penerimaan CPNS, masalah tenaga honorer kategori 1 dan 2, reformasi birokrasi dan ASN, dan kesiapan pelaksanaan pilkada di Sulut, dan permasalahan pemerintahan lainnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut, Kepala BKN Regional 11 Manado, Ketua dan Sekretaris KPU Sulut, Ketua Bawaslu Daerah, Ketua Ombudsman, Wakil Bupati Bolmut, Wakil Bupati Talaud, dan sejumlah perwakilan Kabupaten/Kota di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on