Wagub Sulut Irup Peringatan Hari Nusantara ke-15 di Kota Bitung

Reporter : | 17 Dec, 2014 - 13:08 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Upacara dalam rangka Hari Nusantara ke 15, yang dilaksanakan di depan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, dan dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (17/12) berlangsung khikmat, aman dan lancar.

Kansil yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut, ketika membacakan sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, mengungkapkan bahwa peringatan Hari Nusantara ke 15 adalah ,momentum guna mengingatkan kekayaan sumber daya laut yang dimiliki bangsa Indonesia sebagai negara Maritim.

”Indonesia sebagai negara kepulauan merupakan wilayah kesatuan laut Nusantara, yang memiliki kekayaan sumber daya laut yang diakui dunia International dalam The Biggest
Archipelagic State, 1982, konvensi hukum laut Internasional, ” tutur
Kansil.

Sementara itu Sekkot Bitung Edison Humiang, mengatakan sebagai poros Maritim Dunia, yang memiliki kekuatan diantara dua samudra, perlu ditopang agenda pembangunan dengan lima pilar utama yaitu pembangunan budaya maritim, komitmen menjaga dan mengelola sumber daya laut, fokus membangun kedaulatan pangan laut, komitmen mendorong pengembangan infrastrukstur dan konektivitas maritim serta membangun kekuatan pertahanan maritim. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on