Walikota Tomohon: Tingkatkan Daya Saing Berbagai Sektor untuk Berikan Nilai Tambah

Reporter : | 17 Dec, 2014 - 14:34 WITA

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak , UMKM RI , Ronny S Lumowa SSos MSi, umkm tomohonTOMOHON, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, agar memperoleh nilai tambah, perlu adanya peningkatan daya saing berbagai sektor.

Hal ini dikatakannya saat melantik dan mengambil  sumpah pengurus dan pengawas koperasi dan penyerahan dana hibah dari kementerian koperasi dan UMKM RI serta penyerahan secara simbolis UKM penerima gerobak melalui APBD 2014 Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di kantor dinas koperasi dan UMKM, Selasa (16/12/2014).

Selain itu, walikota mengatakan perlu ada perluasan lapangan kerja. ”Semua itu dapat tercapai melalui pemantapan kelembagaan koperasi sesuai dengan jati diri koperasi sebagai wadah gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan kekeluargaan,” ujar Eman.

Dana hibah itu sendiri diberikan kepada koperasi  yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan giat dalam berusaha dalam berbagai bidang.

Sementara Kadis Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Ronny S Lumowa SSos MSi selaku pihak penyelenggara mengungkapkan koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat maupun sebagai badan usaha berperan serta untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan pancasila dan UUD 1945 dalam tata perekonomian Nasional yang disusun sebagai usaha bersama berdasar azas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on