Kansil Ingatkan PNS Pemprov Sulut Siap Hadapi MEA

Reporter : | 17 Dec, 2014 - 15:33 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, menegaskan supaya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemprov Sulut, siap untuk hadapi pasar bebas Masyarakat Economic Asean (MEA) Tahun 2015 nanti.

Menurut Kansi, kesiapan yang harus dilakukan PNS diantaranya meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

“Termasuk harus kuasai aturan dan perundang undangan yang berlaku,” ujar Kansil.

Lanjutnya, PNS juga harus memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi), pengelolaan keuangan, akuntansi berbasis akrual, bekerja secara tim, dan saling koordinasi dalam menjalankan tugas.

“Jangan jalan sendiri-sendiri. Apabila semua itu mampu dilaksanakan dipastikan kalian telah siap untuk kerja-kerja dan kerja,” terang Kansil, sembari menambahkan PNS yang juga abdi negra dan masyarakat, harus memiliki etos kerja yang tinggi agar dapat menjalankan tugas secara profesional, memiliki kompetensi dan selalu menjunjung tinggi etika birokrasi.

“Bekerja sesuai koridor ketentuan yang berlaku, supaya pelanggaran dapat diminimalisir bahkan dihilangkan,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on