Pemprov Sulut Berikan Sanksi Tutup Sementara kepada Hypermart MTC

Reporter : | 18 Dec, 2014 - 12:36 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), akhirnya memberikan sanski berupa penutupan sementara kepada Hypermart yang terletak di MTC kawasan Megamas Manado.

Penutupan sementara tersebut, terkait hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan tim pemantau kebutuhan pokok masyarakat yang terdiri dari Disperindag, Biro Ekonomi dan Sat Pol PP Sulut, Selasa lalu, dimana sejumlah produk bahan makanan telah kadarluarsa, namun masih dijual pasar swalayan tersebut.

(BACA JUGA: Astaga…. Ada Pasar Swalayan di Manado Jual Produk Makanan Kadaluarsa)

“Sanksi berupa penutupan sementara, dilakukan Kamis 18 Desember 2014 hari ini, mulai pukul 09.00 Wita sampai 13.00 Wita,” ujar Kepala Disperindag Sulut Ir. Jenny Karouw Msi.

Lanjut dia, dari pertemuan Disperindag dengan pihak management Hypermart MTC, telah diminta supaya mereka segera mengatur kembali barang dagangannya dan tak menjual lagi produk-produk yang telah kadaluarsa.

“Mereka harus atur barang dangangannya. Jangan ada lagi barang yang kadaluarsa, namun masih berada di pajangan,” tandas Karouw, sembari menambahkan saat pengaturan barang dagangan tersebut, akan dipantau tim yang diturunkan pihak Disperindag Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on