Perbankan di Sulut Diminta Beri Kontribusi Wujudkan Percepatan Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat

Reporter : | 18 Dec, 2014 - 15:35 WITA

SULUT, (manado24.com) – Sektor perbankan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diharapkan memberi kontribusi guna terwujudnya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Daerah Bumi Nyiur Melambai. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil Mpd, di acara pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) Manado Tahun 2014.

Menurut dia, eksistensi perbankan memegang peranan penting untuk memacu dan memicu gerak perekonomian daerah. Untuk itu, terkait dengan para stakeholder sedang bergiat mewujudkan Sulut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia dan menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan asia pacific, diharapkan mendapat tunjangan perbankan di daerah ini.

“Saya berharap perbankan bisa memberikan kontribusi terwujudnya percepatan pertumbuhan perekonomian di Sulut,” ujar Kansil.

Harus disadari kata Kansil, tantangan pembangunan kedepan semakin kompleks dan strategis, terutama jika dikaitkan dengan dinamika lingkungan yang semakin berkembang, sehingga pembangunan ekonomi saat ini diperhadapkan dengan tantangan yang bersifat multidimensional.

“Nah, peran perbankan bekerjasama dengan pemerintah, akan memberi pengaruh maju mundurnya ekonomi daerah. Oleh karena itu, fungsi bank sangat krusial bagi perekonomian daerah, dan bank harus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga bank berfungsi dengan baik dalam pelayanan masyarakat,” terang Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on