Asisten I Pemkot Bitung Paparkan Pentingnya Peran Kehumasan

Reporter : | 18 Dec, 2014 - 17:36 WITA

 Fabian Kaloh, koordinasi Kehumasan, Bakohumas bitung, bitungBITUNG. (manado24.com) – Di era informasi dan keterbukaan publik saat ini, peran kehumasan sangat sentral dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Demikian dikatakan Asisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh, saat sosialisasi Badan koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kota Bitung tentang Ekspor barang Untuk Menunjang Perekonomian Daerah, yang dilaksanakan di di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung, Kamis (18/12).

“Saat ini adalah era keterbukaan informasi. Karena itu peran Kehumasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat penting apalagi dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang sangat cepat,” tandasnya.

Namun tentunya kata Kaloh,  informasi yang disampaikan sifatnya membangun dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebab, menurutnya banyak informasi yang tersedia, namun tidak semua orang dapat mengemas dengan baik informasi menjadi bermanfaat dan bersifat membangun

Sementara, salah satu pemateri yakni Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung Fitra Krisdianto, yang pada sosilaisasi itu memaparkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan Kantor Bea dan Cukai dalam mengekspor barang keluar daerah, menjawab pertanyaan peserta sosialisasi terkait barang sitaan yang dimusnahkan sebaiknya dimanfaatkab untuk pemasukan pendapatan negara, mengatakan barang yang dimusnahkan harus melalui prosedur.

“Jika barang sitaan berbahaya kita musnahkan dan jika tidak berbahaya, kita manfaatkan sebagai sumber pendapatan negara, “ katanya.

Diketahui para peserta sosialisasi yakni sejumlah SKPD Pemkot Bitung dan Instansi fertikal lainnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on