Walikota Manado Jamin Dana Sertifikasi Cair Sebelum Natal

Reporter : | 18 Dec, 2014 - 23:50 WITA

MANADO, (manado24.com) – Rasa senang dan gembira terpancar jelas di raut wajah para Umar Bakri alias guru di Kota Manado, yang hadir para perayaan Ibadah Pra Natal Jajaran Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Manado di gedung Serba Guna Kantor Walikota, Kamis (18/12/2014) siang tadi. Pasalnya, kabar sukacita itu datang seputar harapan dan keinginan kalangan guru untuk bisa mendapatkan dana sertifikasi yang selama ini dirindukan dan diidam-idamkan apalagi jelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Hal ini seperti diungkapkan Walikota Manado, DR. Vicky Lumentut saat membawakan kesan dan pesan Natalnya.

Dihadapan ribuan pegawai dan guru jajaran Diknas Manado, Lumentut menyatakan bahwa dana Sertifikasi guru itu ada dan dirinya menjamin sebelum Natal atau paling lambat 23 Desember nanti.
“Harus segera dicairkan semuanya, yang diketahui telah memenuhi persyaratan,” ujar Lumentut.

Dijelaskan GSVL panggilan akrab Ketua Asosiasi Walikota se Indonesia ini, secara jujur pihak Pemkot Manado khususnya dirinya selaku Walikota sempat kecewa berat dan tak habis pikir dengan aksi demo dan tudingan guru belum lama ini yang menduga bahkan memfitnah bahwa dirinya telah menahan dan membungakan uang sertifikasi guru ke bank. Untuk itu dengan perayaan Natal bersama kalangan guru, pihaknya merasa perlu menyampaikan dan meluruskan isu dan tudingan tersebut.

“Saya berhadapan dengan orang-orang yang khusus atau istimewa di Pra Natal ini, kalangan guru ini yang akan menyiapkan sumber daya manusia anak didik untuk masa depan yang lebih handal. Guru harus bisa jadi terang bagi dunia pendidikan di Kota Manado, jadi saya berharap soal dana sertifikasi itu telah jelas. Tak benar isu dan tudingan selama ini, saya perintahkan Diknas mengawal pencairan dana sertifikasi dan paling lambat harus sebelum Natal 25 Desember,” tegas GSVL disambut tepuk tangan dan senyum para guru yang hadir.

Ditambahkannya, saat menyambut Kelahiran Juru Selamat nanti. Dirinya berharap kepada orang-orang cerdik pandai atau istimewa ini, untuk bisa terus mencari kedamaian itu. Bersihkan dulu hati kita, agar bisa berdamai dengan Tuhan dan orang disekeliling kita. Dan mari berpikir rasional, untuk kemajuan dunia pendidikan kedepan di Kota Manado.

“Saat ini, sedangkan hanya uang satu rupiahpun harus bisa dipertanggung-jawabkan, apalagi dana sertifikasi guru yang miliar. Jadi mari gunakan sebaik mungkin dana itu, dan tetap bersyukur guna mendapatkan Damai Natal tersebut,” saran Walikota GSVL.

Ibadah Pra Natal ini sendiri dipimpin Pdt Johan Manampiring STh dengan turut dihadiri Kadis Pendidikan Ny Corry Tendean SH, Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt Roy Lengkong STh serta pegawai dan ribuan guru di Kota Manado. (su)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on