Sekretaris Kota Bitung Irup di Upacara Bela Negara

Reporter : | 19 Dec, 2014 - 16:30 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pemerintah Kota Bitung melaksanakan upcara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, di lapangan kantor Walikota, Jumat (19/12). Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup)  pada upacara yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD dan Forkompinda yakni Sekkot Bitung Edison Humiang.

Sekretaris Kota Bitung, Bitung, Bela Negara, Edison HumiangHumiang saat membacakan sambutan Preside RI Jokowidodo mengungkapkan bahwa sesuai amanat konstitusi setiap warga berhak ikut serta dalam upaya mempertahankan keamanan negara.

”Momentum peringatan Bela Negara ini seluruh rakyat hendaklah terus menggelorakan semangat mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancama saat ini yang sifatnya sudah multidimensi,” kata Humiang.

Artinya kata Humiang, ancaman tidak lagi bersifat konvensional atau fisik namun juga berupa non fisik yang bersumber dari ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya,” katanya.

Lanjut dia, menjaga laut dari ancaman pencurian juga adalah bentuk bela negara yang diberikan masyarakat. Bukan hanya itu  bersikap mandiri sehingga bisa berdiri di kaki sendiri adalah upaya bela negara. ”Dan tentunya Kota Bitung akan terus  menunjang seluruh program pemerintah sebagai upaya bela negara dalam rangka kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on