Kadisdikpora Bitung Warning Pungli di Sekolah

Reporter : | 20 Dec, 2014 - 12:55 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Bitung Ferdinand Tangkudung mengingatkan agar pihak sekolah jangan melakukan pungutan kepada murid tanpa kesepakatan orang tua dan Komite sekolah.

Hal ini ditegaskan Tangkudung menyusul, adanya kabar praktek pungli yang terjadi di sejumlah sekolah, pada saat penerimaan raport. ”Saya ingatkan agar jangan coba-coba melakukan pungli dengan dalih untuk kepentingan anak didik,”  tegas Tangkudung.

Karena menurut Tangkudung, anggaran untuk sektor Pendidikan yang ditata dalam APBN dan APBD seperti halnya dan Bantuan Operasional Siswa ( BOS) dan bantuan lainnya dapat mengatasi kebutuhan Pendidikan siswa atau pelajar.

”Dan Kepsek atau Guru yang terbukti melakukan pungli, pastinya akan berhadapan dengan sanksi dan aturan yang bberlaku,” tandas Tangkudung mengingatkan kepada para Kepala Sekolah agar pada tahun 2015 mendatang tidak ada lagi pungutan saat penerimaan raport.

”Untuk biaya saat penerimaan raport sebaiknya masukan saja pada dana BOS, yang telah dialokasikan di setiap Sekolah,” tutup mantan Kepala BKD-PP dan Kabag Humas Pemkot Bitung ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on