Bupati Minahasa Kembali Imbau Masyarakat Jauhi Miras Saat Rayakan Natal

Reporter : | 21 Dec, 2014 - 18:43 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), kembali menghimbau kepada warga Minahasa yang hendak merayakan Natal, supaya menghindari pesta pora atau perayaan yang berlebihan terlebih menkonsumsi minuman keras (miras) secara berlebihan.

Menurut JWS sapaan akrab Sajow, pesta pora merupakan tindakan yang sangat tak bijak dan terkesan menghambur-hamburkan uang dan yang paling utama tidak di restui olewh Tuhan.

“Merayakan Natal tidak harus dengan pesta pora, sebab hal itu dilarang oleh agama dan Tuhan sendiri,” ucap JWS.

Kata dia, nilai kesederhanaan menjadi dasar bagi kita untuk merayakan sejarah kelahiran Kristus. Tuhan selalu mengajarkan kita agar menjauhi pesta pora apalagi saat merayakan hari kelahirannya.

Disisi lain, JWS mengakui jika sudah menjadi kebiasaan buruk warga dalam merayakan natal, dengan pesta pora termasuk konsumsi miras.

“Kita harus memahami juga persoalan ekonomi yang mendera bangsa ini, pesta pora bukan kebiasaan yang harus kita biasakan, tapi harus kita kikis sedemikian rupa agar makna natal benar-benar kita pahami yang selalu menonjolkan kesederhanaan,” ingatnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on