TA 2015 DIPA Kota Bitung Capai 593 Milyar Lebih

Reporter : | 22 Dec, 2014 - 09:22 WITA

TA 2015 DIPA Kota Bitung Capai 593 Milyar LebihBITUNG, (manado24.com) – Wakil Walikota Bitung Max Lomban, mengatakan bahwa Daftar Isisan Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kota Bitung untuk Tahun Anggaran 2015 mencapai Rp. 593.358.565.416.

“DIPA TA 2015 seluruh Kabupaten/ Kota di Sulawesi Utara (Sulut) telah diserahkan langsung Gubernur Sinyo Harri Sarundajang (SHS), Sabtu kemarin,” kata Lomban,

Dijelaskan Lomban, penyerahan DIPA untuk meningkatkan kinerja pencapaian target pembangunan nasional di daerah secara transparan dan akuntabel.

“Disamping itu juga untuk mendorong efisiensi dan efektifitas pelaksanaan pembangunan melalui konsistensi penganggaran pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten/kota,”paparnya.

Dalam kesempatan itu kata Lomban, Kota Bitung bukan hanya menerima DIPA TA 2015 oleh Gubernur Sulut SHS, namun juga penghargaan pengelolaan keuangan pemerintah yang baik (Treasury And Tax Award) bersama kabupaten kota lainnya yakni Kota Kotamobagu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Talaud dan Kota Manado.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak baik pemerintah kota Bitung maupun masyarakat, yang telah membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan. Dan Kota Bitung sendiri akan terus berupaya menjadi yang terbaik khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah,” tukas Lomban. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on