Peringatan Hari Ibu, First Lady Bitung Ingatkan Semangat dan Perjuangan Perempuan

Reporter : | 22 Dec, 2014 - 20:55 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Ketua TP PKK Kota Bitung Josephine Sondakh Taroreh, mengingatkan semangat dan perjuangan kaum perempuan, untuk dijadikan inspirasi dalam mengisi pembangunan. Hal ini disampaikan First lady Kota Bitung ini, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka perayaan Hari Ibu, yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Walikota, Senin (22/12).

“Momentum hari Ibu hendaklah dijadikan semangat kaum perempuan dalam mengisi pembangunan serta memperbaiki kualitas bangsa,” ujar Taroreh.

Meskipun dibedakan dengan berbagai latar belakang, Taroreh juga mengingatkan agar kaum perempuan dalam mengisi kemerdekaan terus memberikan peran dalam berbagai aspek pembangunan bangsa terlebih di Kota Bitung.

“Dan yang terpenting terus membangun kehidupan keluarga menjadi lebih baik dan sejahtera tanpa melupakan kodrat sebagai wanita,” katanya.

Diketahui pada upacara tersebut Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, membcakan sejarah singkat ditetapkannya tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu yang dirayakan secara Nasional oleh Prsiden Soekarno melalui Dekrit Presisden No 316 1959.

Pada peringatan Hari Ibu yang dihadiri Wawali Max Lomban, Sekkot Edison Humiang, sejumlah anggota DPRD Kota Bitung, Kepala SKPD dan Forkompinda ditandai dengan pelepasan balon dan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan penghargaan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on