Wabup Minahasa Dialog dengan Generasi Muda Minteng

Reporter : | 22 Dec, 2014 - 21:55 WITA

KAWANGKOAN, (manado24.com) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, menggelar dialog dengan generasi muda di wilayah Minahasa Tengah (Minteng), yang dilaksanakan di gereja GMIM Imanuel Kinali Kecamatan Kawangkoan.

Dialog tersebut, mengangkat tema terkait masa depan Minahasa 10 hingga 15 tahun kedepan.

“Peran generasi muda bagi pembangunan Minahasa mutlak di perlukan. Apalagi 10 sampai 15 tahun kedepan, generasi muda saat inilah yang nantinya menjadi penentu masa depan Minahasa,” ucap Sarundajang.

Dikatakannya, kiprah generasi muda harus dikembangkan, sebab dengan begitu maka akan terlihat sejauh mana peran generasi muda yang adalah generasi penentu masa depan Minahasa. Kata dia, maju mundurnya Minahasa beberapa tahun kedepan menjadi tanggung-jawab generasi muda kini.

“Banyak hal yang harus diketahui dan dipahami oleh generasi muda guna menunjukkan kehebatan dan ketangguhannya dalam menjawab persoalan kekinian dan akan datang. Tantangan kedepan akan makin beragam dan kompleks. Jika kita tak siap, maka kita akan kalah bersaing dan berkompetisi. Kita harus berpikiran maju, daerah ini kaya akan sumber daya alam, kita harus mampu mengolahnya dengan baik agar kita tidak tertinggal dengan daerah lain,” ujar Ivansa sapaan familiar Wabup Minahasa.

Ditambahkannya, Minahasa kini dan kedepan harus mampu bersaing dan menunjukkan taringnya dan siap berkompetisi secara sehat guna membangun daerah tercinta.

Dalam acara yang penuh keakraban dan santai banyak melahirkan ide dan gagasan dari para kalangan generasi muda dalam membangun Minahasa tercinta. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on