Menhub RI Tinjau Pelabuhan dan Peti Kemas Bitung

Reporter : | 22 Dec, 2014 - 23:55 WITA

Pelabuhan dan Peti Kemas Bitung

Menteri perhubungan ketika melakukan peninjauan di Pelabuhan Bitung.

BITUNG, (manado24.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignatius Jonan, melakukan tinjauan di Pelabuhan Smudera dan Peti Kemas Bitung, Senin (22/12/2014).

Kunjungan Menhub didampingi Gubernur Sulut DR.S.H. Sarundajang (SHS), Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Sinaga, dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, dilakukan menyusul ditetapkannya Kota Bitung sebagai International Hub Port.

“Dalam kunjungannya, beliau (Menhub, red) melihat langsung aktifitas Kapal milik Pelni KM Tatamailau serta fasilitas yang tersedia apakah telah memenuhi persyaratan,” kata Walikota Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Max Lomban, yang menerima langsung kunjungan Menhub ini.

Lanjut Sondakh, dalam kunjungannya Menhub juga memantau aktifitas penumpang KM Tatamailau sekaligus melihat fasilitas keamanan yang ada apakah sudah sesuai persyaratan yang berlaku.

Setelah mengunjungi Pelabuhan Samudera, Menhub kemudian mengunjungi Terminal Peti Kemas Bitung, guna melihat langsung aktifitas bongkar muat barang serta fasilitas penunjang lainnya apalagi Bitung sudah ditetapkan sebagai IHP.

“Pemkot Bitung tentu memberikan apresiasi atas kunjungan ini. Sebab dengan adanya kunjungan ini Menhub dapat melihat langsung sarana dan prasarana di Pelabuhan sekaligus juga memantau sejauh mana persiapan yang dilakukan dalam mendukung terwujudnya IHP, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on