Kota Tomohon Terima Penghargaan Adiwiyata

Reporter : | 23 Dec, 2014 - 09:12 WITA

Kota Tomohon , Adiwiyata, Adiwiyata tomohon, Ir Fereydy Kaligis MAP, Dr Juliana Dolvin Karwur

Walikota Tomohon bersama Kepala BLH dan Kadis Dikda serta Kepsek penerima Adiwiyata

TOMOHON, (manado24.com) – Di penghujung tahun 2014, Kota Tomohon memperoleh penghargaan Adiwiyata atau penghargaan lingkungan hidup untuk sekolah-sekolah.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (22/12/2014) menerima penghargaan tersebut dari  Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Dr Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dr Anies Baswedan di Auditorium Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Senayan Jakarta Pusat.

Walikota didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tomohon Ir Fereydy Kaligis MAP dan Kadis Pendidikan Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur.

Penyerahan ini diberikan kepada 498 sekolah termasuk empat sekolah dari Kota Tomohon berdasarkan Keputusan Menteri LH Kehutanan RI Nomor 183 Tahun 2014 tentang Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2014.

Keempat sekolah asal Tomohon yang ditetapkan 10 Desember 2014 di Jakarta sebagai peraih Adiwiyata Nasional yang mengharumkan Kota Tomohon di tingkat Nasional yaitu SD Inpres Tumatangtang dengan kepala Sekolah Grace Wuwung SPd, SMP Negeri I Tomohon yang dikepalai Drs Jantje Mangorek, SMP Negeri III Tomohon dengan kepala sekolah Aneke Lantang SPd dan SMA Negeri I Tomohon dengan Kepala Sekolah Dra Meyta Tambengi MM.

“Sukses keempat sekolah yang menjadi perintis pertama untuk menumbuhkembangkan sekolah berbudaya lingkungan. Peduli lingkungan dimulai di lingkungan sekolah untuk menyiapkan generasi masa depan yang peduli lingkungan, penanganan sampah bukannya membuang sampah tetapi bagaimana mengolah sampah,”  kata walikota  sambil mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini.

Eman berharap, ini akan diikuti sekolah-sekolah lain. ”Ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang,” tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on