2015, KTNA Mitra Akan Kembangkan Kompetensi Petani dan Nelayan

Reporter : | 23 Dec, 2014 - 11:35 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Kontak Tani Nelayan Andal (KTNA) Mitra siap bersinergi untuk mendongkrak kesejahteraan petani-nelayan di wilayahnya. Menurut Ketua KTNA Mitra, Agus Mawu, sebagai wadah musyawarah dan mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian, petani dan nelayan harus disejahterakan.

“Tahun depan akan menjadi ajang pembuktian kami dalam memajukan kesejahteraan petani nelayan. Sejumlah program telah kami siapkan untuk bisa mewujudkan hal itu. Prioritas kami saat ini yaitu bagaimana mengembangkan kompetensi petani dan nelayan yang ada di wilayah Mitra,” ungkapnya.

Dikatakannya, KTNA memang berperan penting dalam meningkatkan kemajuan pertanian daerah. Sebagai Mitra kerja pemerintah, setiap aspirasi petani-nelayan disalurkan melalui wadah ini agar bisa sampai kepada pemerintah daerah.

“Memang saat ini kami masih fokus untuk bagaimana merapatkan barisan dengan seluruh kontak tani desa dan kecamatan. Konsolidasi jadi target utama kami hingga akhir tahun ini. 2015 nanti, dipastikan kami siap action,” imbuhnya.

Mawu mengakui, potensi pertanian dan perikanan di Mitra sangat besar. Sedangkan untuk bisa memaksimalkan pengelolaan potensi tersebut dibutuhkan tenaga-tenaga yang andal.

“Selain tenaga penyuluh dari pemerintah, kami juga akan optimalkan penyuluh swadaya. Diharapkan itu bisa menjadi solusi untuk semakin meningkatkan kesejahteraan petani nelayan di wilayah ini,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on