H-2 Natal, Terminal Tangkoko Bitung Sepi Penumpang

Reporter : | 23 Dec, 2014 - 20:30 WITA

Terminal Bitung

Terminal Tangkoko Bitung

BITUNG, (manado24.com) – Terminal Tangkoko Bitung pada H-2 Natal, sepi penumpang. Hal ini membuat aktifitas terminal yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo ini berjalan normal seperti hari-hari sebelumnya, dikarenakan tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan.

Terpantau manado24.com, Selasa (23/12) sore tadi aktifitas turun naik penumpang dari Kota Bitung menuju sejumlah daerah seperti Kota Manado, Tondano dan Gorontalo begitu juga sebaliknya, terlihat sepi.

Bahkan puluhan bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) terlihat mengantri di pelataran parkir terminal yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo.

John Sumual salah satu sopir bus jurusan Bitung-Manado, mengakui bahwa penghasilan para sopir pada saat perayaan Natal tahun ini, menurun drastis karena kurangnya animo warga yang menggunakan bus sebagai sarana transportasi.

”Tahun lalu, saat menjelang Natal Natal seperti ini, dalam sehari kita bisa tiga rit mengangkut penumpang. Tapi saat ini hanya satu rit,” katanya.

Bahkan kendaraan yang beroperasi di Terminal tidak mampu mengangkut penumpang. Sehingga terpaksa harus menggunakan angkot dalam Kota seperti Mikrolet.

”Turunnya jumlah penumpang untuk jurusan Manado, karena banyak warga yang kini menggunakan jasa taxi gelap dan ojek,” ketusnya sembari berharap pihak terkait dapat menertibkan angkutan liar taxi gelap yang kini menjamur. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on