Pemprov Sulut Gelar Penanaman Pohon di Gunung Tumpa Manado

Reporter : | 23 Dec, 2014 - 21:55 WITA

Gunung Tumpa Manado

Wagub Sulut ketika menanam pohon di Gunung Tumpa Manado

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) menggelar penanaman pohon di taman hutan raya Gunung Tumpa Manado, Selasa (23/12/2014).

Kegiatan dalam rangka hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Indonesia Tahun 2014 tingkat Provinsi Sulut itu, dipimpin langsung Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd.

Dalam sambutannya, Kansil mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab semua pihak menjaga dan melestarikan kekayaan alam sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Oleh karena itu, mari kita terus meningkatkan pengawasan hutan secara utuh dan menyeluruh, sehingga akan mempersempit ruang gerak perambah hutan,” tandanya.

Disisi ain, Kansil menyatakan penanaman pohon seperti ini, menjadi salah satu wujud untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan Sulut Ir. Herry Rotinsulu mengatakan, dalam rangkaian kegiatan ini, telah menyerahkan buku kiprah kehutanan 50 tahun Sulut Tahun 1946-2014 kepada Wagub dan sejumah pejabat yang hadir, dan penyerahan bibit pohon.

Kata dia, dipilihnya taman huta raya Gunung Tumpa menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini, sebab wilayah ini merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara hutan alam sekunder dengan hutan tanaman di Provinsi Sulut yang luasnya mencapai 2.8,81 hektar membentang dari kawasan hutan kota Manado sampai Kabupaten Minut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on