Kapolres Bitung Ingatkan Umat Kristen Maknai Esensi Natal Dengan Kesederhanaan

Reporter : | 23 Dec, 2014 - 22:32 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Kapolres Bitung AKBP Harri Suwarno, mengingatkan umat Kristiani tentang memaknai esensi perayaan Natal dengan ibadah dan kesederhanaan.

“Masyarakat jangan lepas kendali atau foya-foya saat merayakan Natal. Yang harus ditonjolkan dama merayakan Natal adalah kesederhanaan dan suka cita Iman,” kata Suwarno usai melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Opersi lilin Natal dan Tahun Baru Tahun 2015, Selasa (23/12/2014).

Terkait dengan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan menonjolkan tindakan presfentif pada operasi lilin ini.

“Artinya yang akan kita tonjolkan memperbanyak kekehadiran anggota Polri di lapanganan untuk mencegah masyarakat dari gangguan kamtibmas saat merayakan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015,” jelasnya.

Dan yang akan menjadi sasaran pengamanan yakni tempat ibadah, pertokoan, pelabuhan dan pusat keramaian lainnya.

“Pada operasi lilin ini juga akan dillakukan operasi cipta kondisi memberantas peredaran minuman keras dan penyakit masyarakat: Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Namun begitu Suwarno juga berharap masyarakat akan terus berperan aktif menciptakan dan menjaga keamanan, sehingga Kota Bitung akan tetap kondusif.

“Untuk operasi lilin akan berlangsung sejak 23 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015,” kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on