Komda Lansia Sulut Gelar Ibadah Pra-Natal

Reporter : | 23 Dec, 2014 - 23:30 WITA

Komda Lansia Sulut

Wagub Sulut Djouhari Kansil, memberikan kue kepada para lansia di perayaan Natal Komda Lansia Sulut

SULUT, (manado24.com) – Bertempat di graha Bumi Beringin Manado, Komisariat daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sulut dibawa pimpinan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menggelar ibadah Pra-Natal, Selasa (23/12/2014).

Kegiatan yang dihadiri para lansia dari Kota Manado, Bitung, Tomohon Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, dan Minahasa Selatan, dipimpin Ketua Bamag Sulut Pdt. Johan Manampiring MTh.

Dalam pesan natalnya, Wagub Kansil selaku Ketua Komda Lansia Sulut, memberi apresiasi yang tinggi atas semangat dari para kaum lansia boleh hadir dalam Ibadah Perayaan Natal ini. Sebab, walaupun sudah tua, tapi semangatnya dinilai masih dianggap mudah.

“Kedepan, komda Lansia akan membuat pogram yang menyentuh mereka yaitu berupa program perberdayaan bagi kaum lansia, agar bisa menjadi produktif lewat keterampilan khusus,” ujar Kansil.

Selain itu kata dia, saat ini lansia Sulut telah memiliki kendaran kesehatan untuk digunakan sebagai tempat cek-up kesehatan serta di setiap Puskemas telah disediakan ruangan posyandu Lansia.

“Kami berharap itu dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik,” tandas Kansil, sembari mengutib Firman Tuhan dari Kitab Yesaya 46 ayat 4 “Sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu”.

Di akhir ibadah perayaan Natal, suasana lebih meriah dimana dan isteri tercinta Wagub Sulut Ny. Mieke Kansil Tatengkeng didampingi anak-anak yaitu Inggrid dan Charles (Keluarga Taju-Kansil), Mario dan Irene (Keluarga Kansil-Tomuka) dan cucu Devon, memberikan surprise kepada Wagub Kansil, berupa kue Ulang tahun ke-56.

Pada acara yang dihadiri para Pejabat Eselon Dua Pemprov serta Pengurus Bamag Indonesia dan Sulut itu, dilanjutkan dengan pemberiaan pelayanan kasih dari Wagub Kansil kepada perwakilan lansia. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on