Jelang Akhir Tahun, SHS “Kumpul” Pejabat Pemprov Sulut

Reporter : | 29 Dec, 2014 - 17:49 WITA

SULUT, (manado24.com) – Menjelang berakhirnya Tahun 2014 yang tinggal menghitung hari, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), “mengumpul” jajaran pejabat Pemprov Sulut di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (29/12/2014).

Dalam rapat kerja tersebut, SHS sapaan familiar Sarundajang, mendengarkan evaluasi terkait realisasi anggaran tahun 2014, masalah yang dihadapi dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2015 nanti dari masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurut SHS, rapat evaluasi akhir tahun ini dilaksanakan, guna menyamakan persepsi mengenai hasil capaian yang dilaksanakan selama setahun dan perencanaan tahun depan bisa lebih baik lagi.

“Raker ini saya harapkan bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi tahun 2014, serta malakukan analisis kesimpulan dan melaksanakan penyesuaian di tahun anggaran mendatang,” ujar SHS.

Lanjutnya, seluruh Kepala SKPD wajib memperbaiki sistem akuntabilitas kinerja, karena sistem akuntabilitas  mempengaruhi penilaian pemerintah pusat bagi Pemprov Sulut.

“Terkait penyerapan anggaran dengan ralisasi kurang lebih dua triliun rupiah, berjalan dengan baik. Namun harus diingatkan, agar penganggaran dapat diperhatikan lagi agar tertata dengan baik,” tandas SHS.

Disisi lain, dia pun mengapresiasi kinerja seluruh jajaran selama jalannya pemerintahan karena selama kepemimpinannya hampir 10 tahun banyak prestasi yang telah diraih Sulut.

“Semuanya itu berkat kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja keras seluruh jajaran pemerintahan baik ditingkat tertinggi maupun terendah. Saya juga bangga karena Berbagai penghargaan diterima pemprov Sulut tahun 2014 diantaranya fasilitator penyelesaian tapal batas, penghargaan duta perdamaian, PNPM mandiri, dan berbagai penghargaan lainnya,” ungkapnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on