Cuaca Ekstrim, Walikota Bitung Kembali Ingatkan Warga Waspada

Reporter : | 31 Dec, 2014 - 10:19 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Cuaca ekstrim yang sering terjadi belakangan ini kembali menjadi perhatian Walikota Bitung Hanny Sondakh. Sehubungan dengan hal tersebut, orang nomor satu di Kota Cakalang ini kembali mengingatkan warga untuk waspada menghadapi kondisi cuaca ekstrim yang mulai menerjang wilayah Kota Bitung dan sekitarnya.

“Kondisi cuaca saat ini sangat rawan banjir dan longsor. Karena itu menuntut warga untuk lebih waspada dalam melaksanakan aktivitas kegiatan terutama di wilayah-wilayah yang tergolong rawan bencana seperti daerah tepi pantai, bantaran sungai dan perbukitan,” tegas Sondakh.

Kewaspadaan warga menghadapi cuaca ekstrim sangat penting guna mengurangi resiko bencana, yang tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi.

Sementara disisi lain, Walikota juga mengingatkan pelaku usaha transportasi laut, nelayan dan pengguna alur pelayaran seperti angkutan barang di laut, untuk mewaspadai cuaca buruk yang bakal datang secara tiba-tiba seperti Angin kencang yang bisa membuat gelombang air naik.

“Sebaiknya jangan melaut dan berlayar jika cuaca buruk,” katanya.

Pun demikian dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi belakangan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah diharapkan Walikota Hanny Sondakh, untuk selalu siaga mengantisipasi bilamana terjadi bencana. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on