SHS: Tahun 2015, Kesejahteraan Warga Sulut Harus Ditingkatkan

Reporter : | 02 Jan, 2015 - 13:28 WITA

SHSSULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan di Tahun 2015 ini, kesejahteraan seluruh masyarakat di Daerah Bumi Nyiur Melambai harus ditingkatkan.

“Di tahun 2014 lalu, banyak keberhasilan yang bisa kita raih seperti terlaksananya Ground Breaking jalan tol Manado-Bitung, disetujuinya daerah kawasan khusus ekonomi (KEK) di Bitung, dan keberhasilan lain seperti meningkatkanya dana APBN dan DAU untuk Sulut. Oleh karena itu, di tahun 2015 ini kita mampu mempertahankan prestasi tersebut, demi peningkatan kesejateraan seluruh warga Sulut,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang, di perayaan Old and New (perpisahan akhir Tahun 2014 dan menyambut Tahun baru 2015), di Graha Bumi Beringin Manado, Kamis (1/1/2015).

Pada kesempatan itu, SHS pun menyampaikan rasa keprihatinannya sekaligus memberikan ucapan bela sungkawa, atas musibah kecelakaan jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 di laut Kalimantan Tengah. “Kiranya keluarga korban akan mendapat kekuatan dan ketabahan dari Tuhan,” ucap SHS.

Seperti diketahui, acara tersebut diawali laporan Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Panitia, dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin empat pimpinan golongan Agama Yaitu Mgr Josef Suwatan MSc (Katolik), KH Abdul Wahab Abdul Gafur (Islam), Dr I Dewa Anom (Hindu) dan Pdt Dr Richard Siwu (Protestan).

Di acara toast bersama yang diikuti Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, jajaran Forkopimda, BKSAUA/FKUB, dan para pejabat teras lainnya, SHS menyebutkan Tuhan telah menjaga dan telah menuntun kita disepanjang Tahun 2014. Marilah kita bersama-sama menyambut dan menjalani tahun baru, Tahun 2015 dengan penuh syukur, sukacita dan optimisme serta senantiasa berharap kepada Tuhan yang maha kuasa dan maha kasih demi keselamatan bangsa dan daerah Sulut.

Turut hadir di acara itu, Ketua TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Ketua TP. PKK Sulut Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, dan undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on