Warga Tomohon Dukung Pilkada Dilaksanakan 2016

Reporter : | 03 Jan, 2015 - 11:55 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Warga Kota Tomohon menyatakan. dukungannya atas  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon dilaksanakan tahun 2016 mendatang.

pilkada tomohon”Ya, Pilkada harus dilaksanakan tahun 2016 karena itu sesuai periodisasi pemilihan walikota di Kota Tomohon,” ujar Nico K Sompotan dan Jeremias T Wongkar, warga Kota Bunga Tomohon.

Alasan lain yang diungkapkan keduanya, jika nanti dilaksanakan tahun 2018, akan ada. Pelaksana tugas walikota selama dua tahun lebih.

Dikhawatirkan, pelaksana tugas tersebut tidak mengetahui visi misi atau rencana pembangunan yang sudah diprogramkan.. ”Jika ini terjadi, Tomohon akan mulai darri nol lagi. Jika pemilihan dilaksanakan sesuai periodisasi, walaupun akan ada pelaksana tugas tapi tidak lama,” tandas keduanya seraya menambahkan akan ada bamyak kerugian yang dialami masyarakat Tomohon jika Pilkada tahun 2018.

Sementara Ibrahim Ratulangi Tular, salah seorang tokoh pejuang pembentukan Kota Tomohon mengatakan, Pilkada harus dilaksanakan tahun 2016.

”Kami siap berjuang untuk ini.  Karena, akan sia-sia perjuangan Pembentukan Kota Tomohon. Kami minta Pemerintah Kota Tomohon bersama DPRD agar proaktif dengan masalah ini,” tukas Tular.

Ia memberikan apresiasi kepada elemen pemuda yang telah memrakarsaidialog Akhir Tahun tentang Perppu dan Pilkada Tomohon dan menghasilkan rekomendasi  untuk diperjuangkan agar Pilkada Tomohon dilaksanakan tahun 2016. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on