SHS Minta Penataan SKPD Pemprov Sulut Sesuai Nomenklatur Kementerian Segera Dituntaskan

Reporter : | 03 Jan, 2015 - 14:18 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang, berharap supaya penataan nomenklatur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai dengan nomenklatur Kementerian, segera dituntaskan.

“Terkait perubahan beberapa nomenklatur kementrian, supaya segera disesuaikan oleh SKPD Pemprov Sulut,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang.

Menurut dia, dalam penataan tersebut, kemungkinan besar akan dilakukan penggabungan beberapa SKPD yang dinilai memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sama.

“Ini supaya seluruh SKPD, bisa menunjukan peran yang lebih dalam pembangunan daerah yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” tandas SHS.

Ditambahkannya, seluruh Kepala SKPD Pemprov Sulut supaya memperbaiki sistem akuntabilitas kinerja, karena sistem akuntabilitas mempengaruhi penilaian pemerintah pusat bagi Pemprov Sulut.

“Apa yang menjadi masalah di tahun 2014, harus dievaluasi dan dilakukan analisis kesimpulan untuk memperbaikinya di tahun anggaran 2015 ini,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on