Empat Pegawai di Pemkot Tomohon Resmi Diberhentikan Tidak dengan Hormat

Reporter : | 05 Jan, 2015 - 10:08 WITA

Pemkot Tomohon, pns, pns tomohon,  Masna Pioh SSos, Jimmy F Eman SE Ak

Pemecatan pegawai di Tomohon dibacakan pada Apel Perdana 2015

TOMOHON, (manado24.com) – Di awal tahun 2015, melalui Apel Perdana di halaman Kantor Walikota Tomohon, pemberhentian tidak dengan hormat empat pegawai terdiri dari dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) resmi dibacakan.

Pembacaan dilakukan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos. Empat pegawai yang diberhentikan tersebut masing-masing Frederik A Mandey, CPNS di Satpol PP melalui SK Walikota Tomohon nomor 248/2014.

Kemudian, Bryan SH Pesoth, CPNS di Bagian Administrasi Umum Setdakot Tomohon melalui SK Walikota Tomohon nomor 249/2014. Keduanya diberhentikan karena gagal melalui masa percobaan yang menjadi syarat untuk menjadi PNS.

Sementara untuk PNS, masing-masing Jansje Dekels Rumagit, Kepala Seksi Penanggulangan Sampah Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) melalui SK Walikota Tomohon nomor 251/2014 dan Hesty N Manayang, PNS di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata lewat SK Walikota Tomohon nomor 250/2014.

Keduanya diberhentikan tidak dengan hormat karena melanggar disiplin berupa tidak masuk kerja selama 46 hari berturut-turut.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pemberhentian tidak dengan hormat terhadap empat pegawai tersebut sudah sesuai prosedur pada PP 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

”Ini merupakan hukuman bagi pegawai negeri yang tidak disiplin. Oleh sebab itu, saya mengajak kepada para pegawai agar disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on