Jam Masuk Kantor PNS Pemkot Bitung Kini Lebih Awal

Reporter : | 06 Jan, 2015 - 08:57 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Jam masuk kantor Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mulai tahun 2015 ini dimulai lebih awal yakni dimulai pada pukul 07.00 Wita untuk hari Senin hingga Kamis dan Pukul 06.00 Wita untuk hari Jumat.

”Perubahan jam kerja di lingkungan Pemkot Bitung dilakukan guna meningkatkan disiplin dan motifasi kerja dan integritas kerja PNS di lingkungan Pemkot Bitung,” kata Walikota Hanny Sondakh, pada apel perdana di lapangan kantor Camat Madidir, kemarin.

Pengaturan jam kerja ini sendiri kata Sondakh, didasarkan pada surat edaran nomor 800/WK/01/I/2015  Tanggal 2 Januari 2015, tentang ketentuan jam kerja dan penggunaan pakaian dinas.

Dimana untuk jam kerja Senin hingga Kamis dimulai pukul 07.00 Wita hingga 15.00 Wita.

”Untuk hari Jumat dimulai pukul 06.00 Wita hingga 14.30,” jelas Sondakh.

Sementara untuk seragam yang digunakan pada Hari Senin yakni PDH Linmas, Selasa PDH Khaki, Rabu dan Kamis batik atau kain khas daerah, Jumat pakaian Olahraga, batik atau kain khas daerah.

”Untuk SKPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat mengatur jam kerja sesuai dengan kebutuhan. Sepanjang hal itu tidak bertentangan dengan ketentuan jumlah jam kerja efektif tang dalam lima hari sebanyak 37.5 jam kerja,” tutupnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on